Jumat, 14 Januari 2011

Hari Yang Menyebalkan

                Pagi itu aku bangun kesiangan,gara-gara aku lupa memutar jam wekerku,aku terkejut saat itu jam sudah menunjukkan pukul 07.00 pagi,aku legas bangun.Terpaksa dengan keadaan acak-acakan aku berangkat kesekolah,perjalanan ke sekolah pun lama,butuh waktu 30 menit,belum menunggu angkot yang lama.
               Setelah sampai di sekolah,aku dihukum,dan tidak boleh masuk sampai jam ke-2,hatiku berdebar,bagaimana kalau di raport nanti keterangan alpa ku 1,tapi mau apa lagi,ini memang kesalahanku.Tak terasa bel berbunyi,aku diperbolehkan masuk,dengan muka yang malu aku masuk kelas,saat aku masuk kelas,semua mentertawakan aku,termasuk guru yang didepan.
              Aku pura-pura tidak tau apa yang terjadi,aku duduk di bangku aku.
              "kenapa kamu telat?"tanya guru di depan.
              "kesiangan bangun bu,"jawabku gugup.
              "jadi murid jangan malas-malas"kata bu guru.
              Setelah itu guru kembali ke meja guru,tak terasa bel berbunyi,sekarang pelajaran matematika,aku kaget ketika,pa Untung bilang kalau sekarang ulangan matematika,apalagi semalam aku tidak belajar,"bagaimana ini?"tanyaku dalam hati.Ketika ulangan berlangsung,tak satu pun mencontek,aku semakin bingung dengan keadaan ini,
              "kumpulkan pekerjaan kalian,!"kata pa Untung.
              "Apa.?"tanyaku bingung,lembar jawabanku baru terisi 2,belum tentu benar jawabannya.Setelah beberapa menit pa Untung mengumumkan hasil ulangan matematika,hasil tertinggi di peroleh Deri dengan nilai 9,0 dan terendh di peroleh oleh aku dengan nilai 1,0.Aku malu sekali,rasanya dunia mau hancur.
              Hari ini benar-benar hari yang sial,dan aku kapok main game semalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SM*SH